Kamis, 06 Agustus 2015

Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan Pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 45 meter. Pagoda ini terlihat gagah menjulang dengan tujuh lantainya. Nama Watugong diberikan karena ada batu berbentuk gong di area ini. Kompleks Pagoda ini dibangun pada tahun 1955. Relatif mudah untuk mengunjungi Pagoda ini. Letaknya hanya 6 km dari Tembalang, Semarang Selatan dan persis berada di sisi jalan raya Semarang-Ambarawa. Untuk mengunjungi Pagoda, tidak ada tarif yang dikenakan, namun pengunjung harus melapor ke satpam dan ada sumbangan sukarela. 

Ini dia batu berbentuk gong

Pagoda ini memang dikhususkan untuk tempat peribadatan umat Budha. Bangunan di kompleks ini berarsitektur Tiongkok. Berada di tempat ini serasa bukan di Indonesia. Suasananya mirip-mirip seperti di Thailand atau Tiongkok. Di kompleks Pagoda ini, ada beberapa spot menarik, sebagai berikut:

Pagoda tujuh lantai

Wihara Dhammasala

Tempat peribadatan

Ada patung Budha tidur juga, seperti di Trowulan

Ada kura-kuranya

Patung Dewi Kwan Im di dalam Pagoda

Pohon Bodhi, serasa berada di negeri asing

Sekian perjalanan saya di Pagoda tertinggi di Indonesia. Cocok sekali bagi Anda yang hobi fotografi. Foto dengan kamera macam apapun, pasti hasilnya bagus, karena tempatnya memang sudah bagus. Indonesia itu indah dan beragam. We Are Many We Are One. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar